Phone :

081399210431

Email :

humas@unpak.ac.id

Artikel

Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, Menwa Mahawarman Unpak Lakukan Sertijab

Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, Menwa Mahawarman Unpak Lakukan Sertijab

HUMAS - Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Universitas Pakuan telah melaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan dan Wakil Komandan.

Sertijab sekaligus pengangkatan staff Korps Mahawarman Universitas Pakuan Periode 2024 - 2025 itu dilaksanakan di Universitas Pakuan pada Senin, 10 Juni 2024.

Sebelumnya, Menwa Mahawarman dijabat oleh Muhamad Azhar Fakhri.

Kemudian dilanjutkan oleh Aryo Wibowo untuk periodesasi 2024 - 2025.

Komandan Menwa Mahawarman Kompi-C Universitas Pakuan, Aryo Wibowo mengatakan tujuan dilakukannya serah terima jabatan yaitu melanjutkan estafet kepemimpinan.

"Selain itu, menjaga kelangsungan organisasi dengan memastikan transisi yang mulus, memperkenalkan pengurus baru, dan menyusun program kerja pengurus baru," tegasnya.

Lanjutnya, "Hal ini menciptakan sebuah dinamika keorganisasian yang inovatif dan variatif."

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Pakuan, Dr Andi Chairunnas, SKom, MPd yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan selamat.

"Selamat atas proses yang berlangsung. Melalui proses regenerasi ini, mari membangun organisasi dengan lebih baik lagi," sebut Andi.

Dia juga menyampaikan kesiapan Unpak untuk terus mendukung setiap kegiatan Menwa.

"Unpak tentu siap mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) termasuk Menwa," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Menwa Mahawarman Demisioner Muhamad Azhar Fakhri turut menyampaikan ucapan selamat atas proses yang berlangsung hingga terpilihnya Menwa Mahawarman yang baru.

"Saya ucapkan selamat kepada Komandan Kompi C Unpak yangg terpilih yaitu Aryo Wibowo. Semoga amanah dan semoga program kerja terjalankan sebagaimana mestinya," jabarnya.

Azhar Fakhri berharap Menwa Unpak dapat lebih maju lagi, inovatif, dan menjadi wadah ilmu yang bermanfaat.

"Untuk anggota staf yang baru tetap semangat, tingkatkan lagi rasa solidaritas, silaturrahmi dengan pihak internal maupun eksternal, serta tanamkan di dalam diri kalian jiwa korsa, dan rasa kekeluargaan," sebutnya.

Azhar Fakhri juga menyampaikan beberapa pengalamannya saat menjalai mendidikan pelatihan.

"Saya pernah membaca kata-kata saat saya pendidikan pelatih di Jawa Timur di suatu lemdik. Kata-katanya yaitu, “Berbuat tanpa tapi, lakukan tanpa nanti”. Coba kalian tanamkan kata tersebut pada jiwa kalian. Perspektif saya, kata itu adalah definisi kata siap. Bila kalian sudah mengatakan kata siap, ingat kata-kata itu.

Sumber: jangkauindonesia