Phone :

081399210431

Email :

humas@unpak.ac.id

Artikel

Ikatan Alumni SPs Unpak Soroti Mental Health Hingga AI Lewat Webinar Internasional

Ikatan Alumni SPs Unpak Soroti Mental Health Hingga AI Lewat Webinar Internasional

HUMAS UNPAK - Ikatan Alumni Sekolah Pascasarjana (SPs) Universitas Pakuan (Unpak) menggelar Webinar Internasional pada Sabtu, 27 Januari 2024. Webinar dilaksanakan dengan format hybrid.

Webinar tersebut mengangkat tema "AI and Social Emotional Strategies to Increase Educational Innovation in Society 5.0".

Kegiatan yang diikuti 1.025 partisipan ini melibatkan praktisi pendidikan seperti guru SD, SMP, SMA dari berbagai sekolah di seluruh nusantara, baik negeri maupun swasta.

Selain itu, partisipan lain seperti dosen dari perguruan tinggi swasta, baik dalam negeri maupun mancanegara, seperti Malaysia dan Singapura, juga turut serta dalam acara ini.

Acara dibuka oleh Dekan Sekolah Pascasarjana Universitas Pakuan, Prof Dr Ing H Soewarto Hardhienata, dan diisi dengan dua narasumber utama.

Narasumber pertama ialah pengajar dari Universiti Kebangsaan Malaysia, Assoc Prof Ts Dr Kalaivani Chellapan yang menyampaikan materi tentang "AI Strategies to Increase Educational Innovation in Society 5.0".

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan Unpak Dr Griet Helena Laihad, M.Pd membahas "Social Emotional Learning (Mental Health)".

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kerja Ikatan Alumni Komisariat S2 Administrasi Pendidikan yang dipimpin oleh ketua panitia, Erpan Purnama, SSos, SPd Mat, MPd.

Respon dari peserta sangat positif, dengan harapan agar kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin dengan topik-topik yang lebih menarik.

Sumber: jangkauindonesia