Phone :

081399210431

Email :

humas@unpak.ac.id

Artikel

Sparta Pakuan 23 Sukses Digelar, Rektor: Jadi Wahana Menjaring Bakat

Sparta Pakuan 23 Sukses Digelar, Rektor: Jadi Wahana Menjaring Bakat

HUMAS UNPAK - Sukses terselenggara, Kompetisi Olahraga Sparta Pakuan 23 jadi rangkaian kemeriahan Dies Natalis Universitas Pakuan (Unpak) ke-43..

Sparta Pakuan 23 ini digelar oleh gabungan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari 3 cabang olahraga Unpak, di antaranya karate, bola volly dan basket.

Ketiga kompetisi cabang olahraga tersebut diikuti oleh kalangan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Bogor Raya dan wilayah DKI.

“Kegiatan Sparta ini menurut saya adalah paling bagus sekali ya, bisa jadi identitas dari Universitas Pakuan itu bahwa kita itu juga menggerakkan olahraga. Jadi menarik sekali, jadi insyaallah kalo kita tahun depan bisa terus bergulir terus itu akan menjadi bagus," kata Rektor Unpak Prof. Didik Notosudjono usai peringatan Dies Natalis Unpak ke-43 yang berlangsung di Graha Pakuan Siliwangi (GPS), Rabu, 1 November 2023.

Rektor mengatakan, kegiatan Sparta Pakuan ini bisa menjadi wahana dan wadah untuk menjaring bakat berbagai kalangan untuk terus mengukir banyak prestasi di dunia olahraga.

"Memberikan wahana pada siswa SD, SMP SMA. Tapi juga sebagai wahana promosi kita, inilah Universitas Pakuan yang dimana kegiatannya untuk mendorong minat di bidang olahraga. Itu menjadi bagian daripada kehidupan di kampus," ucap rektor.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sparta Pakuan 23 Shifa Nurul Utami menuturkan agar kegiatan ini bisa dapat dilakukan secara konsisten untuk melahirkan banyak atlet dan prestasi di dunia olahraga.

Tidak hanya itu, Shifa mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan dorongan dari berbagai pihak untuk kelancaran kegiatan tersebut.***

Penulis:
Oly Nurmansyah