Phone :

081399210431

Email :

humas@unpak.ac.id

Artikel

Mipaktri Angkat Persoalan Lingkungan, Ecobricks, dan Eco Enzyme Pada Peringatan Hari Ibu 2023

Mipaktri Angkat Persoalan Lingkungan, Ecobricks, dan Eco Enzyme Pada Peringatan Hari Ibu 2023

HUMAS UNPAK - Spesial Hari Ibu, Mipaktri (Mitra Pakuan Istri) menggelar beragam lomba di lingkungan kampus Universitas Pakuan (Unpak), yang berlangsung di Graha Pakuan Siliwangi (GPS) Lantai 1, Jum'at, 22 Desember 2023.

Kegiatan Mipaktri kali ini dimeriahkan oleh beragam lomba, di antaranya: lomba menghias tumpeng, lomba vokal grup, lomba make-up dan lomba daur ulang sampah.

Selain itu, pada peringatan Hari Ibu 2023 ini, Mipaktri menyelenggarakan talk show bertajuk "Ibu Bijak Peduli Lingkungan" yang diisi oleh narasumber Dr. Ani Iryani., M. Si., M. Fathurrahman., S.Pd., M.Si., dan dimoderatori oleh Ir. Teti Syarulyati.,  M. S.i.

Pembicara yang menyampaikan materi pada talk show ini diantaranya Dr Ani Iryani, MSi yang mengukik pembahasan mengenai eco enzyme dan M Fathurahman, SPd, MSi tentang ecobricks.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Rektor Unpak, Prof. Didik Notosudjono. Pada kesempatan itu, ia mengatakan peringatan Hari Ibu berdekatan dengan akhir tahun, tentu harus menjadi motivasi dan sekaligus resolusi terbaik di tahun yang akan datang.

"Semoga momentum ini menjadi penyemangat untuk kita semua untuk senantiasa membantu mengharumkan nama baik Universitas Pakuan," kata Prof. Didik dalam sambutannya.

Berkaitan dengan Hari Ibu, Prof. Didik menerangkan bahwa perjuangan pergerakan para perempuan sebelum masa kemerdekaan menjadi tonggak sejarah, salah satu titik pentingnya yaitu ketika Kongres Perempuan Indonesia Pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

"Tanggal tersebut jadi momentum bersejarah, yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Nasional pada tahun 1959 oleh Presiden Soekarno, yang hingga saat ini kita kenal sebagai Hari Ibu," terang rektor.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Dra Eka Herlina., M.Pd, mengucap syukur atas kesempatan untuk bisa berkumpul dan bersilaturahmi dalam memperingati Hari Ibu.

"Saya sampaikan atas arahan Ibu Rektor, Ibu Hj Githa pada acara pagi ini.

Kegiatan diawali dengan talk show hasil penelitian atau pengabdian dari dosen di lingkungan Universitas Pakuan," katanya.

Tidak hanya itu, ia menyebutkan bahwa pada acara tersebut terdapat sejumlah bazzar di antaranya terdapat beberapa produk hasil binaan para dosen dan alumni Unpak.***