Phone :

081399210431

Email :

humas@unpak.ac.id

Artikel

Puluhan Kontingen Unpak Bersaing di Seleksi Wilayah ONMIPA Tahun 2024

Puluhan Kontingen Unpak Bersaing di Seleksi Wilayah ONMIPA Tahun 2024

HUMAS UNPAK - Mahasiswa Universitas Pakuan (Unpak) ikut bersaing dalam seleksi wilayah Olimpiade Naisonal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) tahun 2024.

ONMIPA adalah salah satu kegiatan ajang talenta jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa dibidang Matematika dan IPA yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Sejumlah mahasiswa Faklutas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alama (FMIPA) Unpak ini sebelumnya telah mengikuti serangkaian seleksi internal, dan proses pendampingan intensif terhadap talent-talent, Kemudian terpilih sebanyak 20 kontingen yang siap untuk mengikuti seleksi wilayah. 

Acara ini merupakan ajang bergengsi yang mempertemukan para mahasiswa terbaik di Bidang MIPA dari berbagai perguruan tinggi.

"Partisipasi Universitas Pakuan dalam seleksi wilayah Olimpiade MIPA  adalah bukti komitmen kami dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang ilmu pengetahuan alam," kata Wakil Rektor Bidang Universitas Pakuan Dr. Andi Chairunnas, M.Pd., M.Kom.,.

Selanjutnya, para kontingen  akan mengikuti serangkaian seleksi selama dua hari yaitu 24-25 April 2024 mendatang. Seleksi yang akan dilaksanakan mencakup bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. 

"Mereka akan bersaing untuk meraih prestasi tertinggi dan mewakili wilayah dalam Olimpiade MIPA tingkat nasional," ujarnya.

Ketua Satgas KN MIPA Unpak 2024, Usep Suhendar, M.Si menambahkan, partisipasi Unpak dalam seleksi wilayah ini merupakan langkah awal untuk mendorong minat dan prestasi para mahasiswa.

"Upaya kami untuk mendorong minat dan prestasi siswa di bidang MIPA. Kami berharap para peserta dapat memberikan yang terbaik dan memperoleh hasil yang membanggakan," tambah Usep.

Dengan itu, semangat para kontingen sangat antusias mempersiapkan diri untuk turut serta bersaing dalam ajang tersebut.

”Saya mempersiapkan diri untuk siap dalam mengikuti lomba ini," kata salah seorang mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam ajang seleksi ONMIPA Tahun 2024.

RED